Untuk Pemesanan Tlp 0822 7386 3639 WhatsApp ke 0822-7386-3639
Obat Herbal Gatal Eksim

Jual Obat Herbal Eksim De Nature Indonesia

Obat Penyakit Gatal Eksim dan Gudik

Obat Penyakit Gatal Eksim dan Gudik _ Ada Beberapa penyakit gatal yang terjadi di area kulit, diantaranya bisa karena penyakit eksim atau yang sering terjadi karena penyakit gudik. Disini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai apa itu penyakit eksim dan penyakit gudik Beserta obat untuk penyakit gatal eksim dan Gudik.

Gatal Eksim dan Gudik

Pengertian Penyakit Eksim

Sebelum membahas mengenai obat gatal eksim dan gudik, marilah kita ketahui dahulu apa pengertian dari penyakit eksim dan gudik.Penyakit Eksim atau eksema dalam bahasa kedokteran dermatitis merupakan suatu peradangan hebat yang terjadi pada kulit. Peradangan tersebut lama-kelamaan akan menimbulkan lepuhan dan benjolan-benjolan kecil berair pada kulit . Benjolan tersebut lama kelamaan akan pecah dan menimbulkan cairan. Jika dibiarkan cairan akan menghilang dan kulit akan berubah menjadi hitam dan mengering. Eksim yang mengering ini akan bertahan selama bertahun-tahun.

Ciri-Ciri Penyakit Eksim

Penyakit Eksim dibagi menjadi 2 yaitu penyakit eksim basah dan kering, Berikut ciri-ciri penyakit eksim basah dan kering .

Ciri-Ciri gatal eksim Basah :

  1. Warna Memerah, eksim basah cenderung memilki warna yang memerah karena untu jenis gatal penyakit eksim yang satu ini biasanya masih baru. Lalu terlihat bentol-bentol kecil yang berwarna merah, dan masih terkandung cairan didalamnya. Disamping itu Jika tidak diobati eksim jenis ini lama- kelamaan akan pecah dan menjadi semakin parah.
  2. Rasa Gatal yang sering terjadi. Beberapa Gatal pada eksim basah memang akan sering terjadi itu desebabkan bakteri yang masih sangat aktif pada permukaan kulit.
  3. Relatif lebih mudah untuk diobati, mengapa eksim ini disebut relatif lebih mudah untuk diobati, karena penyakit eksim basah tergolong masih baru atau awal gejala, sehingga pengobatannyapun relatif lebih mudah.Oleh karena itu segera obati sebelum semakin parah

Gatal Eksim dan Gudik

Ciri -Ciri Eksim Kering :

  1. Warna lebih hitam, hitam ini sebenarnya indikasi bahwa sudah ada pengeringan, karena sel kulit usianya 28 hari, maka hitam ini tanda kulit mati.
  2. Gatal tidak selalu, muncul sewaktu-waktu saja. Eksim kering sifat gatalnya hanya beberapa waktu saja, misal malam hari atau sehabis makan makanan yg menjadi penyebab gatal, ayam potong, lele, gurame.
  3. Sifatnya lebih lama, eksim kering biasanya terjadi sudah lama, berumur antara 1 tahun lebih. Disamping itu Eksim kering bisa bertahan bertahun-tahun jika tidak segera diobati.

Penyebab Penyakit Eksim

Dari beberapa tipe gejala yang diderita penyebab penyakit eksim dapat dibedakan menjadi 4 yaitu :

  1. Eksim atau Dermatitis atopik: salah satu jenis eksim yang paling sering dijumpai dan merupakan penyakit turunan. Mengapa disebut turunan, karen Dermatitis atopik umumnya dimulai ketika bayi dan masih anak-anak dengan gejala berupa gatal, radang kulit, Disamping itu pada sebagian penderita penyakit ini sering timbul asma dan demam (hay fever).
  2. Eksim atau Dermatitis kontak adalah suatu gejala yang meliputi dermatitis kontak alergik(alergi) dan iritan(iritasi) . Dermatitis kontak alergik disebabkan oleh reaksi yang memicu pada kekebalan tertunda (delayed immune system) akibat kontak kulit dengan senyawa alergenik(alergi) sehingga menyebabkan radang kulit dalam 48 jam setelah paparan terjadi. Beberapa bahan2 yang menjadi penyebab eksim jenis ini adalah jelatang, parfum, pengawet kosmetik, metal, dan pewarna. Dermatitis kontak iritan(iritasi) terjadi karena paparan senyawa iritan yang dapat merusak kulit secara kimiawi, contohnya seperti sabun yang berbahan keras, deterjen, dan produk pembersih lainnya. Senyawa iritan tersebut dapat menghilangkan minyak dan kelembaban dari lapisan luar bagian kulit, kemudian merusak lapisan pelindung dan memicu terjadinya peradangan pada area kulit.
  3. Eksim numular eksim yang biasanya berhubungan dengan kulit kering dan terjadi pada bagian arae luar dari kaki , tangan, dan lengan.
  4. Eksem stasis: jenis eksim kronis pada daerah bawah kaki bagian dalam yang juga berkaitan dengan varises.

Pengertian Penyakit Gudik

Gudik dalam istilah lain disebut Kudis atau Scabies adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau (mite) Sarcoptes scabiei yang dicirikan dengan adanya keropeng, kebotakan, dan kegatalan pada kulit.
Sarcoptes scabiei adalah tungau dengan ciri-ciri berbentuk hampir bulat dengan 8 kaki pendek, pipih, berukuran (300–600 μ) x (250-400 μ) pada betina, dan (200- 240 μ) x (150-200 μ) pada jantan, biasanya hidup di lapisan epidermis. Permukaan dorsal dari tungau ini ditutupi oleh lipatan dan lekukan terutama bentuk garis melintang sehingga menghasilkan sejumlah skala segitiga kecil. Selain itu, pada betina terdapat bulu cambuk pada pasangan kaki ke-3 dan ke-4 sedangkan pada jantan, bulu cambuk hanya terdapat pada pasangan kaki ke-3.

Proses Penyakit Sarcoptes scabiei melubangi kulit

Adapun proses penyakit kudis yaitu sebagai berikut:

  • Infeksi dari penyakit ini diawali dengan tungau betina atau nimfa stadium kedua yang secara aktif membuat terowongan di epidermis atau lapisan tanduk. Pada terowongan tersebut diletakkan 2-3 butir telur setiap hari.
  • Telur menetas dalam 2-4 hari yang kemudian menjadi larva yang berkaki 6.
  • Dalam 1-2 hari larva berubah menjadi nimfa stadium pertama kemudian berkembang menjadi nimfa stadium kedua, yang berkaki 8. * Nymfa ini menjadi tungau betina muda, yang siap kawin dengan tungau jantan
  • Tungau berkembang menjadi tungau dewasa dalam 2-4 hari.
  • Untuk menyelesaikan daur hidup dari telur sampai bertelur lagi diperlukan waktu 10-14 hari. Waktu yang diperlukan telur menjadi tungau dewasa kurang lebih 17 hari. Tungau betina yang tinggal di sebuah kantong ujung terowongan, setelah 4-5 hari setelah kopulasi, akan bertelur lagi sampai berumur lebih kurang 3-4 minggu.Gatal Eksim dan Gudik

Gejala

Gejala yang khas pada kudis adalah liang pada permukaan kulit, gatal, dan kemerahan dan biasanya ada infeksi sekunder, misalnya akibat bakteri . Pada bayi, gejala yang khas yaitu adanya bisul pada telapak kaki dan telapak tangan

Diagnosis

Untuk mendiagnosis kudis ini dilakukan melalui kerokan kulit pada keropeng sampai keluar darah dengan menggunakan skalpel. Hasil kerokan kulit itu diberi beberapa tetes KOH 10% agar tungau terpisah dari reruntuhan jaringan kulit yang terbawa tersebut. Setelah itu campuran tersebut diperiksa di bawah mikroskop.

Pengobatan Penyakit Gatal Eksim dan Gudik

Untuk pengobatan penyakit gatal eksim dan gudik Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan lami yang tersedia di alami. Berikut adalah beberapa obat alami untuk penyakit eksim dan gudik yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Beberapa obat untuk penyakit eksim yang mudah diperoleh dialam, diantaranya sbb:

  1. Obat untuk penyakit eksim yang pertama. Daun Meniran Siapkan 1 sdm daun meniran, 1 rimpang temulawak dirajang, 15 lembar daun remujung, dan air. Cuci semuanya, kemudian direbus. Biarkan hingga dingin, tambahkan gula batu. Lalu diminum
  2. Daun Bayam Cuci daun bayam hingga bersih. Rebus hingga mendidih. Gunakan airnya untuk mengompres kulit. Lakukan kurang lebih selama 30 menit.
  3. Daun Ketepeng Siapkan daun ketepeng, daun asam muda, dan sepotong kunyit. Di Cuci, kemudian ditumbuk. Terapkan pada kulit yang terkena eksim.
  4. Biji Bungur Siapkan ½ genggam biji bungur, 1 rimpang kunyit, 3 lembar daun ketepeng, dan 2 sdm minyak kelapa. Biji bungur disangrai, kemudian semua bahan ditumbuk. Tuangkan minyak kelapa sambil diremas. Ramuan alami ini dapat diterpakan pada kulit eksim sebagai obat gosok, kemudian dibalut dengan kain bersih. Lakukan 2 kali sehari.
  5. Kangkung Segar Siapkan kangkung yang masih segar secukupnya. Cuci hingga bersih, lalu rebus selama sekitar 15 menit. Airnya dapat digunakan untuk membasuh kulit yang terkena eksim. Itulah beberpa obat untuk penyakit eksim dari alam.

Berikut beberapa Obat Alami untuk penyakit gatal gudik yang bisa Anda Coba :

  • Kunyit

Sifat antiseptik dan anti inflamasi kunyit efektif mengobati gudik atau scabies. Buatlah pasta dari kunyit dengan menambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada kulit gudik dan bilas setelahnya.

  • Cuka

Asam cuka membuat perubahan tingkat pH pada kulit. Tungau penyebab gudik / scabies akan mati karena perubahan ini. Cukup oleskan cuka pada kulit yang terkena gudik menggunakan kapas. Lakukan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti mikroba yang dapat mengobati gudik atau scabies, gigitan serangga dan banyak kondisi kulit lainnya. Terapkan gel lidah buaya pada kulit dan bilas satu jam kemudian.

  • Daun mimba

Sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang dimiliki daun mimba mengurangi rasa gatal dan menghalau tungau penyebab gudik atau scabies. Haluskan daun mimba dan oleskan pada kulit yang terkena gudik lalu bilas beberapa menit kemudian. Namun jika Anda merasa pengobatan gatal eksim dan gudik tersebut cukup ribet karena karena proses pembuatnnya. Kami juga menyediakan solusi pengobatan untuk gatal eksim dan gudik yang Anda derita. Harga Obat Rp. 295.000,-.  Obat Kami selain mengobati penyakit eksim juga dapat mengobati penyakit gudik. Untuk cara pemesanannya silahkan baca lebih lanjut.

INFO PEMESANAN
Related Posts
Obat Gatal Tradisional
Obat Gatal Tradisional _ Anda sedang mencari obat gatal tradisional...
Obat Gatal Kulit Di Seluruh Tubuh
Obat Gatal Kulit Di Seluruh Tubuh _ Kulit Anda tiba-tiba terasa gatal...
© 2015 - ObatHerbalGatalEksim.com All Rights Reserved